Lantai Vinyl Murah adalah salah satu keyword yang banyak dicari via mesin pencari, Google. Pencari kata kunci tersebut kemungkinan besar berasal dari pemilik hunian/bangunan, pelaku dunia bangunan (arsitek, desain interior, kontraktor, dll), dan distributor/supplier produk tersebut.

Pemilik hunian, menjadi yang paling banyak mencari kata kunci tersebut, karena merekalah yang empunya kebutuhan untuk memutuskan material lantai seperti apakah yang paling pas diterapkan pada lantai bangunannya. Di sisi lain, praktisi bangunan pun sepertinya wajib menguasai, material lantai yang bagaimanakah yang sesuai diaplikasikan pada hunian dengan kondisi atau desain tertentu; Sebab, melalui merekalah, pemilik bangunan mendapatkan ide dan atau saran perihal material interior terbaik.

Populernya penggunaan Lantai Vinyl belakangan ini, salah satu alasannya karena kemiripan produk pelapis lantai ini dengan Lantai Parket (solid flooring). Suasana back to nature, klasik, mewah sekaligus modern, menjadi nilai plus dari Lantai Vinyl. Hal ini sudah barang tentu menjadi rejeki tersendiri bagi para distributor produk ini. Minat yang tinggi pada pelapis lantai alternatif ini pun memunculkan banyak merk yang diperkenalkan dan dijual para distributor di pasaran tanah air.

 

Harga Lantai Vinyl Murah

Dari hasil pemantauan, setidaknya ada belasan merk Lantai Vinyl yang dijual di pasaran Indonesia. Kebanyakan di antaranya merupakan produksi Korea Selatan (Korsel). Tak heran, kalau negeri ginseng ini seolah menjadi rajanya Vinyl Flooring di Asia. Sejumlah merk lain, ada pula yang berasal dari Turki, dan Perancis.

Banyaknya merk produk Lantai Vinyl diikuti dengan beragamnya harga. Ada produk Lantai Vinyl Lembaran (plank) yang harganya di atas 250 ribu per box, ada pula yang di bawah itu. Harga di atas 250 ribu, terbilang harga Lantai Vinyl Mahal. Sedangkan, harga di bawah itu dapat dikategorikan sebagai Harga Lantai Vinyl Murah.

Harga Lantai Vinyl Murah berada pada kisaran harga Rp. 120.000 hingga Rp. 150.000 per box (biasanya berisi 19 sampai 30 pcs plank). Umumnya, harga tersebut berupa material saja. Artinya, konsumen akan memasang sendiri Lantai Vinyl yang dibelinya. Namun, ada pula distributor yang menjual Vinyl dalam kisaran harga tersebut, yang sudah termasuk pemasangan. Bahkan, free survey (ukur area), estimasi biaya dan free lem.

 

Lantai Vinyl Murah Apakah Berkualitas?

Di luar nilai estetika Lantai Vinyl, salah satu alasan yang membuat banyak pemilik hunian memilih Vinyl sebagai material penutup lantainya adalah harga yang lebih murah ketimbang parket (kayu asli) dan granit. Pertanyaannya, apakah Lantai Vinyl Murah tersebut berkualitas? Berkualitas itu bukan sekadar kelihatan bagus oleh mata, lantaran motifnya yang mirip dengan tekstur kayu asli; Bukan pula karena mudah dalam pemasangan (sendiri).

Lantai Vinyl berkualitas haruslah memenuhi sejumlah kelebihan. Secara umum, Lantai Vinyl berkualitas top harus tahan untuk kondisi apapun, dan berumur panjang. Kedua hal inilah yang bisa disebut sebagai parameter Lantai Vinyl berkualitas.

SIMAK PULA – Lantai Vinyl Meigan dengan 22 Kelebihannya

 

Faktanya di pasaran, semua distributor mempromosikan produk yang dijualnya memenuhi parameter itu. Kalau sudah begitu, maka cukup sulit bagi konsumen awam untuk mengetahui pasti mana produk berkualitas, dan mana yang bukan. Lalu, bagaimana cara mengetahui produk dengan kualitas nomor satu (numero uno)?

 

Tips Mengetahui Lantai Vinyl Berkualitas

Pertama, bertanya kepada teman atau kolega yang pernah memakai produk Vinyl merk tertentu. Semakin lama dia menggunakan produk tersebut, semakin obyektif penilaiannya.

Kedua, bertanya pada praktisi bangunan yang kita percaya reputasinya, dan mungkin sudah menjadi langganan Anda, manakala hendak membangun atau merenovasi bangunan.

Ketiga, Googling alias menelusuri pengalaman orang lain yang menggunakan produk Vinyl tertentu via forum, atau komentar-komentar di website dan medsos. Untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya, hal ini lumayan membutuhkan waktu.

Keempat, mencari jawaban melalui perusahaan flooring yang telah lama berkecimpung dan memiliki reputasi baik dalam bisnis ini. Anda bisa mendatangi perusahaan/distributor yang menjual produk ini, melihat langsung produknya, dan mendapatkan informasi detil dan benar seputar produknya.

Mengetahui reputasi distributor flooring ini tidak pula harus mendatangi kantornya, jika mereka mempunyai website resmi. Lihatlah, berapa banyak dan siapa saja yang telah menjadi customer mereka. Semakin banyak langganan mereka, dan semakin ternama customernya, semakin bagus reputasi distributor Vinyl tersebut!

Kelima, mengecek atau mengetest sendiri produknya. Mengecek sendiri kualitas Lantai Vinyl, bagaimana caranya? Setidaknya, terdapat 3 cara mengeceknya, jika memungkinkan (diijinkan).

 

Cara Mengecek Kualitas Lantai Vinyl

1. Tekuk Vinyl sampai kedua ujungnya bertemu. Berikan tekanan pada lekukan yang terjadi. Produk Lantai Vinyl berkualitas tidak akan pecah, patah, terkelupas, dan akan kembali pada bentuknya semula.

2. Mengetest dengan cara menyulut korek api (gas) pada salah satu bagian dalam 5 menit. Dapat pula menyulut dengan rokok. Ketika itu usai dilakukan, Lantai Vinyl berkualitas tidak akan panas dan hangus, serta bekas sulutan api/rokok itu dapat dibersihkan.

3. Melintasinya dengan high heels, dan atau roda-roda peralatan/furnitur tertentu. Dalam hal ini, Lantai Vinyl berkualitas bagus tidak akan meninggalkan goresan sama sekali!

 

Lantai Vinyl Murah, berkualitas? Belum tentu. Lantai Vinyl mahal, berkualitas? Kemungkinan besar iya! Sebab bagaimanapun, dalam dunia produk bangunan, berlaku pula frasa: Ada Harga Ada Kualitas.

Jika Anda berminat mengaplikasikan Lantai Vinyl lembaran (plank) maupun Vinyl Roll (sheet) berkualitas yang terbukti numero uno, dan menjadi mitra sejumlah instansi ternama, hubungi kami: PT Sinar Fajar Baru Mandiri, distributor utama produk Lantai Vinyl Meigan.

Servis terbaik dan jaminan kualitas adalah fokus kami!

 

Lihat pula:

Lantai Vinyl Roll Murah